Guru Besar Magister Ilmu Hukum UMA Gelar Pendidikan Hukum Di Bantan Timur

Guru Besar Magister Ilmu Hukum UMA Gelar Pendidikan Hukum Di Bantan Timur

Dosen Magister Ilmu Hukum Program Pascasarjana Universitas Gelanggang Negeri (UMA) yang terdiri dari Dr. M. Citra Ramadhan, SH., MH, Dr. Marlina, SH., M.Hum dan Dr. Isnaini, SH., M.Hum, mengadakan Pendidikan Hukum di Bantan Timur tercantol Tindak Pidana Narkotika pada Anak, pada 9 Desember 2019 lalu.

Maksud diadakannya skedul ini adalah untuk memperkenalkan Program Bersekolah Ilmu Pertanian Program Doktor Universitas Gelanggang Provinsi serta menjaring calon mahasiswa baru dari jumlahnya staff PT. Perkebunan Nusantara III agar memiliki memotivasi dan kepentingan untuk menyambung pendidikan Strata-3 (S3) khususnya di Program Menuntut ilmu Ilmu Pertanian Kampus Kancah Alam Bpk. Gusmar Harahap sangat memberi dukungan agar staff PT. Perkebunan Nusantara III melanjutkan Pendidikan Strata-3 (S3) untuk menolong kemajuan dari PT. Perkebunan Nusantara III.

1. Tatan Kustana diwakilkan oleh Yuniati Fransisca dari Universitas Nurtanio Bandung
2. Pebria Dheni Purnasari dari STIM Shanti Bhuana
3. Muhammad Yusrizal Adi Syaputra diwakilkan oleh Dr. Rizkan Zulyadi dari Kampus Gelanggang Area
4. Rudi Natamiharja diwakilkan oleh Kisti Artiasha dari Kampus Uma Lampung
5. Mohamad Mirwan dari UPN ‘V’ Jatim
6. Sri Suneki dari Kampus PGRI Semarang
7. Syaiful Anwar dari Universitas Pertahanan
8. Arief Budiarto dari Universitas Jenderal Ahmad Yani

Program menimba ilmu Jalan Sipil Fakultas Jalan Kampus Panggung Rayon (UMA) menurunkan Kuliah Umum bersama PT. Putra Baja Deli dengan tema Mekanisme Test & Penerimaan Mutu Baja Tulangan Batu Sesuai SNI 2052 : 2017" yang berjalan pada hari Selasa, 12 November 2019 di gedung Convention Hall, Universitas I Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate.

Kuliah Umum termuat dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kiat Bapak Ir. H. Darianto, MSc dan dihadiri oleh Kaprodi Trik Sipil Bapak Ir. Kamaluddin Lubis, MT. Pada peluang termuat Bapak Ir. H. Darianto, MSc Menuturkan kerjasama patut dijalin dan wajib terus dijaga karena mahasiswa membutuhkan tempat untuk mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari dibangku kuliah, andaikata Program Kerja Lapangan (PKL), atau informasi lowongan kerja bagi murid yang baru lulus. Diakhir sambutannya Bapak Ir. H. Darianto, MSc memohon murid bisa menambah ilmu dan visi tamat berdasarkan kuliah umum bersama PT. Putra Baja Deli.

Prestasi kembali diukir oleh anak didik Universitas Ajang Alam (UMA), kali ini anak didik UKM Karisma-UMA berhasil mendapati juara 3 Pada Acara Semarak Agenda Bahasa 2019, acara termasuk bertajuk tema " Pengembangan karakter generasi muda lewat pendidikan, budaya bahasa dan sastra indonesia di era revolusi perseroan 4.0", cara dilaksanakan di Unimed pada hari Selasa dan Rabu 29 Oktober sampai gugur 30 November 2019.

Acara Seminar Nasional dan Call For Papers di buka spontan oleh Rektor Unhan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.A.P. Sebagai Keynote Speaker Menhan RI yang diwakili oleh Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si, dan memasang pembicara Prof. Dr. Syarifudin Tippe, S.IP., M.Si. Dan bertingkah secara reviewer sela lain, Guru Besar Dept. Daya upaya Awam dan Lingkungan IPB Prof. Dr. Arief Sabdo Yuwono, M.Sc, Dekan Sekolah Bisnis IPB Prof. Dr. Ir. Noer Azzam Achsani, MS, serta Kalafiau Roostyan Effendie Kolonel Kes Dr. Yuli Subiakto, Apt., M.Si, serta 8 duta pemapar Call For Papers diantaranya :

Pada awal mulanya mahasiswa UKM Karisma UMA juga mendapat medali Emas 5 dan Perak 1 kompetisi Acara 4th I+ACEH 2019 International Art Creativity & Engineering Exhibition yang di selenggarakan di Kampus Ubudiyah Indonesia.

Pengesahan MoU disaksikan langsung oleh Wakil Rektor Bid. Akademik Dr. Ir. Hj. Siti Mardiana, MSi, Wakil Rektor Bid. Administrasi Dr. Utary Maharany barus, SH, M.Hum, Wakil Rektor Bid. Kemahasiswaan H. Muazzul, SH, M.Hum, Wakil Rektor Bid. Kerjasama Dr. Ir. H. Zulheri Noer, MP, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Hj. Retna Astuti K.,MS, Dekan Fakultas Hukum Dr. Rizkan Zulyadi, SH, M.H, Dekan Fakultas Kiat Dr. Grace Yuswita Harahap, ST, MT, Dekan Fakultas Psikologi Dr. Risydah Fadilah, S.Psi, M.Psi dan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Faisal Amri Tanjung, S.ST, MT.

Seterusnya acara kuliah umum yang dibawakan Narasumber Guru Bebar Fakultas Daya upaya USU Prof. Dr. Eng. Himsar Ambarita ST, MT, membawakan tema Simulasi Engineering Secara Salah Satu Tools Telaah dan Rektor Universitas Kancah Rayon Prof. Dr. Dadan Ramdan M.Eng, M.Sc, membawakan tema "Standart Penjaminan Mutu Indonesia Menuju Era Kongsi 4.0".

Penandatangan Nota Kesepahaman Kerjasama ini Wakil Rektor Bidang Kerjasama Dr. Ir. H. Zulheri Noer, MP mengaharapkan adanya implementasi baik itu dari UMA perorangan biarpun dari UniMAP,'ucap wakil rektor bid. kerjasama UMA.

Selamat Kelada Dekan Fakultas Hukum Kampus Palagan Kawasan (UMA) mewarisi Juara 1 Angan-angan dari 31 Pemapar Se Indonesia pada Seminar Nasional Bela Negara menghadapi Revolusi Maskapai 4.0 yang diselenggarakan Kampus Pagar Tahun 2019 di Bogor pada Rabu, 6 November 2019.